“IdeKU Untuk PLN” Terangi Rakyat Kecil-Ku

“IdeKU Untuk PLN”

 Terangi Rakyat Kecil-Ku


Di blog ini saya ikut berpartisipasi mengeluarkan ide untuk PLN . 

         Perusahaan Listrik Negara (PLN) adalah Sumber listrik yang ada di Indonesia. 
Semua orang sangat membutuhkan Listik, karena di setiap kegiatan yang kita lakukan sangat melekat dengan listrik. 
Apalagi di kehidupan sehari - hari kita sangat membutuhkan listrik untuk melakukan kegiatan. contohnya seperti menyetrika, menyalakan kipas angin, menyalakan televisi, dan lain - lain. 
Mungkin jika di bayangkan betapa sulitnya jika dalam melakukan kegiatan sehari - hari yang memerlukan listrik tetapi listrik itu tidak tersedia.
Dengan meningkatnya perkembangan zaman, segala sesuatu yang kita lakukan pasti memerlukan listrik, bukan hanya dengan tegangan kecil tapi dengan tegangan yang besar. 

        Mungkin sebagian orang atau sebagian tempat sangat mudah untuk menggunakan listrik.
Namun jika kita lihat di pedesaan atau pedalaman banyak sekali yang belum bisa mengakses listrik. 
sungguh sangat menyedihkan jika melihat itu.
Perkembangan di Indonesia yang sudah meningkat ini, ternyata masih ada tempat yang tidak tersedianya listrik, itu biasanya banyak terjadi di Pedesaan atau Pedalaman, tentu bukan hanya satu atau dua tempat tapi masih banyak lagi. 

“IdeKU Untuk PLN”

        Dengan meningkatnya perkembangan di Indonesia, seharusnya listrik masuk ke pedasaan atau pedalaman. 
dengan masuknya listrik ke pedesaan atau pedalaman yang belum sama sekali terjangkau listrik, warga yang ada di tempat tersebut akan lebih merasa sangat senang.

       Agar warga di pedasaan dan di pedalaman bisa menikmati listrik seperti di tempat yang lain, PLN harus mengembangakan dalam pendataan pengguna listrik, meningkatkan kebutuhan masyarakat dalam peggunaan listrik. 
jika tempat di pedesaan atau di pedalaman sulit di jangkau seharusnya PLN mencari lahan luas untuk mengembangkan bagaimana listrik bisa masuk ke tempat itu.

      Dengan meningkatkan pendataan pengguna listrik di daerah - daerah pedalaman, akan lebih mudah untuk menyalurkan listrik ke pedalaman tersebut, dan masyarakat yang ada di pedalaman tersebut bisa merasakan bagaimana mudahnya melakukan segala kegiatan yang menggunakan listrik, listrik tersebut bisa tersedia.

     Untuk mempermudah pendataan tempat yang belum tersedia listrik, PLN seharusnya menggunakan suatu aplikasi yang bisa mendata dengan baik. dengan adanya aplikasi, PLN bisa lebih mudah melihat tempat-tempat yang belum terjangkau listrik sama sekali.

sekian ide yang bisa saya salurkan melalui blog ini untuk PLN, semoga semakin menambah wawasan untuk PLN.

semoga dengan Menyambut Hari Listrik Nasional yang ke-69 listrik di indonesia bisa lebih baik lagi, dan listrik bisa masuk ke tempat-tempat yang belum sama sekali terjangkau listrik.





Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Flowchart dan Pseudocode

Jenis-Jenis Operasi JOIN Dengan MySQL

Aplikasi Membuat Segitiga Bintang Terbalik Dengan Java