Thursday, 9 January 2014

visual yang Basic 2010 Pelajaran 5 - Menulis Kode


           Dalam pelajaran sebelumnya , Anda telah belajar bahwa Visual Basic 2010 adalah bahasa pemrograman berorientasi objek . Anda telah memahami arti kelas , objek , pewarisan enkapsulasi serta polimorfisme . Anda juga telah belajar untuk menulis beberapa program sederhana tanpa banyak memahami beberapa yayasan yang mendasari dan teori . Dalam pelajaran ini , Anda akan belajar beberapa teori dasar tentang pemrograman Visual Basic 2010 tapi kami akan lebih fokus pada learning by doing , yaitu belajar dengan menulis program . Aku akan menjaga teori singkat sehingga tidak akan terlalu sulit bagi pemula .

5.1 Prosedur acara

Visual Basic 2010 adalah berorientasi objek dan bahasa pemrograman event driven . Bahkan , semua aplikasi jendela event driven . Event driven berarti pengguna akan memutuskan apa yang harus dilakukan dengan program ini , apakah ia / dia ingin klik tombol perintah , atau dia / dia ingin memasukkan teks dalam kotak teks , atau dia / dia mungkin ingin untuk menutup aplikasi dan sebagainya . sebuah acara yang berhubungan dengan suatu objek , itu adalah sebuah insiden yang terjadi pada objek karena aksi pengguna , seperti klik atau menekan tombol pada keyboard . Kelas A memiliki peristiwa karena menciptakan instan kelas atau objek .

Ketika kita memulai aplikasi windows di Visual Basic 2010 di bab-bab sebelumnya , kita akan melihat bentuk default dengan Form1 muncul di IDE , sebenarnya Kelas Form1 yang mewarisi dari System.Windows.Forms.Form Form kelas , seperti yang ditunjukkan dalam Form1 properti jendela .


Ketika kita klik pada setiap bagian formulir ini , kita akan melihat jendela kode seperti yang ditunjukkan di bawah ini . Adalah struktur prosedur acara . Dalam hal ini , prosedur event adalah untuk memuat Form1 dan itu dimulai dengan Private Sub dan diakhiri dengan End Sub . Prosedur ini termasuk kelas Form1 dan Load acara , dan mereka mengikat bersama-sama dengan garis bawah , yaitu Form_Load . Itu tidak apa-apa selain memuat bentuk kosong . Anda tidak perlu khawatir sisa barang-barang pada saat ini , mereka akan dijelaskan dalam pelajaran nanti .

Public Class Form1
Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
End Sub
End Class

peristiwa lain yang terkait dengan kelas Form1 , seperti klik , cursorChanged , DoubleClick , DragDrop , Enter sebagai sebagainya , seperti yang ditunjukkan pada diagram di bawah ini ( Tampaknya ketika Anda klik pada panel kanan atas jendela kode )



5.2 Menulis kode
Sekarang Anda siap untuk menulis kode untuk event prosedur sehingga akan melakukan sesuatu yang lebih dari loading formulir kosong . Kode harus dimasukkan Antara Private Sub…….End Sub.
Mari kita masukkan kode berikut :

Public Class Form1
Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
Me.Text = “My First VB2010 Program”
Me.ForeColor = Color.ForestGreen
Me.BackColor = Color.Cyan
End Sub
End Class

Baris pertama dari kode tersebut akan mengubah judul formulir ke My First Visual Basic 2010 Program , baris kedua akan mengubah objek latar depan ke Forest Hijau ( dalam kasus ini , itu adalah label yang Anda masukkan ke dalam formulir dan mengubah nya nama ke foreground ) dan baris terakhir mengubah latar belakang warna Cyan .

The sama dengan (= ) dalam kode sebenarnya digunakan untuk menetapkan sesuatu untuk objek , seperti menetapkan warna kuning untuk latar depan obyek Form1 ( atau sebuah instance dari Form1 ) . Me adalah nama yang diberikan untuk kelas Form1 . Kita juga dapat memanggil baris sebagai Laporan . Jadi , tindakan dari program ini akan tergantung pada laporan dimasukkan oleh programmer .

Output ditampilkan dalam jendela di bawah ini :


di sini adalah contoh lain .

Private Sub Button1_Click_1(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button1.Click
Dim name1, name2, name3 As String
name1 = “John”
name2 = “Georges”
name3 = “Ali”
MsgBox(” The names are ” & name1 & ” , ” & name2 & ” and ” & name3)
End Sub
Dalam contoh ini , Anda memasukkan satu tombol perintah ke dalam formulir dan mengubah nama keterangan sebagai Tampilkan Nama Tersembunyi. Kata kunci Dim adalah untuk mendeklarasikan variabel name1 , name2 dan name3 sebagai string , yang berarti mereka hanya dapat menangani teks . Fungsi MsgBox adalah untuk menampilkan nama dalam kotak pesan yang bergabung bersama-sama dengan " & " tanda-tanda . Outputnya adalah sebagai berikut:




No comments:

Post a Comment