Perintah Inner Join Dengan MySQL


Disini saya akan contohkan juga dari membuat tablenya sampai menggabungkan 2 tabel yg beralasi (inner join).
Yang pertama kita akan membuat databasenya dengan nama Mahasiswa, dan di dalam database mahasiswa tersebut terdapat 3 table , dan table tersebut kita akan memanipulasi.
Ini langsung saja saya akan mulai
Pertama kita membuat database mahasiswanya:


Jika kita sudah selesai membaut database mahasiswanya , table pertama yang kita buat , yaitu table yang kita akan kasih nama mhs:


Setelah selesai table mhs selesai kita buat , table kedua yang akan kita buat yaitu table dengan nama mata_kuliah.


Dan table ketiga yang kita buat yaitu table khs.



Setelah ketiga table tersebut kita buat , kita akan memanipulasinya ( mengisi table).

Dibawah ini screen shoutnya saya langsung memanipulasi ketiga tersebut , disitu ada table mhs,mata_kuliah,dan khs







Setelah selesai , saya akan langsung menggabungkan 2 tabel yg beralasi

Ini yang pertama saya menggabungkan table mata_kuliah dan table khs , yang mempunyai nilai yang sama , yaitu kode_mk.

Ini yang kedua saya menggabungkan table mata_kuliah dan table khs , yang mempunyai nilai yang sama , yaitu kode_mk.





Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Flowchart dan Pseudocode

Jenis-Jenis Operasi JOIN Dengan MySQL

Aplikasi Membuat Segitiga Bintang Terbalik Dengan Java